Desa Wisata Brayut, Desa Populer Untuk Belajar Kebudayaan

Desa Wisata Brayut, Desa Populer Untuk Belajar Kebudayaan

Posted on

Saat ini di Jogja telah ada banyak sekali Desa Wisata yang didirikan untuk bisa menjadi destinasi wisata alternatif dan bisa mendongkrak perekonomian di desa-desa. Salah satunya adalah Desa Wisata Brayut yang telah terkenal hingga ke mancanegara.

Ketika kamu berkunjung ke Desa Wisata Brayut maka jangan merasa heran jika akan menemukan banyak sekali turis asing yang berkunjung. Desa wisata yang terletak di jalan palagan, Dusun Brayut, Desa pandowoharjo Sleman ini cukup banyak menyajikan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan.

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini kamu tidak akan mengalami kesulitan karena lokasinya yang berada di pinggiran kota. Selain itu akses jalannya juga sudah cukup baik sehingga kamu bisa kesana dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Jika kamu berasal dari luar kota maka bisa juga memilih untuk menggunakan jasa rental mobil Jogja murah dan Paket Wisata Jogja agar lebih praktis dan tentu saja aman serta nyaman.

Desa Wisata Brayut, Desa Populer Untuk Belajar Kebudayaan

Seperti kebanyakan desa wisata maka Desa Wisata Brayut juga menawarkan suasana khas pedesaan yang akan sangat jauh berbeda dari suasana kota yang bising oleh kendaraan. Disini kamu akan diajak untuk bisa hidup bersama dengan alam, seperti misalnya membajak tanah, bercocok tanam. Sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk bisa membantu melepaskan penat akan beban kerja rutinitas harian.

Selain bisa mengikuti rutinitas harian khas pedesaan di tempat ini kamu juga akan bisa menikmati berkuliner makanan tempo dulu. Dan yang tak kalah menyenangkan kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah bisa belajar tentang kebudayaan. Mulai dari karawitan, membatik, seni tari, lalu permainan rakyat, serta kegiatan konservasi lain dalam bidang budaya dan lingkungan.

Ketika berada di Desa Wisata Brayut kamu akan disambut dengan keunikan dari rumah tradisional khas jawa yang memiliki bentuk joglo, limasan, sinom, dan beberapa bentuk rumah khas jawa lainnya. Rumah-rumah yang ada tersebut cukup banyak yang dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan seni dan budaya.
Jadi kamu akan bisa dengan bebas memililih sendiri ingin menikmati pertunjukan seni dan budayanya. Selain dijadikan sebagai tempat pertunjukan tidak sedikit pula dari rumah yang ada dijadikan sebagai homestay yang bisa kamu gunakan ketika menginap disini.

Saking menariknya desa ini maka jangan heran jika kamu membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa berkunjung. Jika kamu ingin datang kesini pada saat puncak liburan maka diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Dan reservasi itu harus dilakukan setidaknya 3 bulan sebelum jadwal kesana.

Reservasi itu diperlukan guna bisa mengetahui jumlah wisatawan yang ingin berkunjung dan bisa membatasi jika terjadi lonjakan kunjungan. Tindakan ini tentu menjadi salah satu cara untuk bisa memberikan keamanan dan kenyaman bagi wisatawan yang hadir.

Ketika berkunjung ke desa ini maka biasanya kamu akan ditawarkan beberapa paket pilihan wisata. Pilihan paket tersebut tentunya mulai dari jenis kegiatan, makanan, hingga lokasi penginapan. Kamu akan bisa tinggal langsung dengan masyarakatnya sehingga bisa mengikuti semua kegiatan yang dilakukan layaknya kehidupan orang desa.Nah

bagaimana penasaran untuk bisa merasakan pengalaman baru di Desa Wisata Brayut ini bukan? Jadi tunggu apalagi, ada baiknya kamu luangkan waktu untuk bisa langsung datang dan merasakan. Untuk lebih menikmati liburan maka tak ada salahnya untuk mengajak keluarga tercinta. Tidak perlu khawatir berkunjung kesin karena kamu bisa menikmati semua fasilitas yang ada dengan harga yang ramah di kantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *